Google parent Alphabet melaporkan pemecahan rekor kuartal pertama; stok melonjak

Sekarang kita berada di tengah-tengah musim penghasilan, induk Google , Alphabet, mengumumkan hasilnya untuk kuartal pertama 2021 . Alphabet mengatakan bahwa mereka mengumpulkan rekor pendapatan $ 55,3 miliar dari Januari hingga Maret yang merupakan keuntungan 34% yang sehat dari $ 41,2 miliar yang diperoleh perusahaan selama kuartal yang sama tahun lalu.
Laba bersih melonjak dari $ 6,84 miliar tahun lalu (atau $ 9,87 per saham) menjadi $ 17,93 miliar tahun ini (atau $ 26,29 per saham). Pendapatan periklanan adalah $ 44,68 miliar dari tahun lalu $ 33,76 miliar untuk peningkatan 32,3%. Pendapatan iklan YouTube untuk kuartal tersebut naik 48,8% menjadi $ 6,01 miliar dari $ 4,04 miliar.
CEO Google dan Alphabet Sundar Pichai berkata, “Selama setahun terakhir, orang-orang telah beralih ke Google Penelusuran dan banyak layanan online untuk tetap mendapat informasi, terhubung, dan terhibur. Kami terus fokus dalam memberikan layanan tepercaya untuk membantu orang di seluruh dunia. Layanan cloud membantu bisnis, besar dan kecil, mempercepat transformasi digital mereka. “
Ruth Porat, CFO Google dan Alphabet, juga mempertimbangkan rilis tersebut. Porat menyatakan, “Pendapatan total sebesar $ 55,3 miliar pada kuartal pertama mencerminkan aktivitas konsumen yang meningkat secara online dan pertumbuhan pendapatan pengiklan yang luas. Kami sangat senang dengan momentum yang sedang berlangsung di Google Cloud, dengan pendapatan sebesar $ 4,0 miliar pada kuartal tersebut mencerminkan kekuatan dan peluang di GCP dan Ruang Kerja. “
Porat ditanyai selama panggilan konferensi Google apakah perubahan dalam perilaku konsumen akan berlanjut. Eksekutif itu mengatakan bahwa itu semua akan tergantung pada kecepatan pemulihan global dari pandemi Covid-19.
Kategori “Lainnya” Google, yang mencakup ponsel Pixel dan perangkat keras lainnya, pendapatan non-iklan YouTube, dan Google Play Store, mengalami peningkatan penjualan menjadi $ 6,50 miliar dari $ 4,44 miliar selama kuartal pertama tahun 2020. Itu adalah tahun kenaikan 44,4% -lebih dari tahun.
Google menghabiskan sedikit lebih banyak untuk mendapatkan lebih banyak bisnis. Untuk kuartal tersebut, Total Biaya Akuisisi (TAC) adalah $ 9,71 miliar dibandingkan dengan $ 7,45 miliar tahun lalu. Itu berhasil meningkatkan 30% setiap tahun.
Saham Alphabet (GOOG) menutup sesi perdagangan reguler Selasa turun $ 19,62 atau 0,84% menjadi $ 2.307,12 per saham. Setelah laba dirilis, saham naik $ 106,28 atau 4,61% menjadi $ 2.413,40.
Itulah beberapa info mengenai Google alfabet, Jika anda ingkin membaca berita terkini teknologi lainnya, kunjungi situs kami di [https://www.wajibtekno.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *