Tanda-tanda Rayap – Pelajari Apa yang Harus Diperhatikan

Di sebagian besar wilayah Indonesia, rumah berisiko terkena rayap, terlepas dari iklimnya. Mereka benar-benar tidak peduli milik siapa harta itu, rayap pekerja hanya memiliki satu tujuan menemukan sumber selulosa (ditemukan di kayu, kertas, serat alami, dll). Untuk memungkinkan mereka memberi makan sehingga mereka dapat kembali ke koloni rayap dan memberi makan seluruh keluarga – yang mungkin berjumlah ratusan ribu atau mungkin jutaan rayap!

Sekarang, di hadapannya ini terdengar seperti infestasi serangga lainnya, sedikit menyebalkan. Namun, kenyataannya adalah hama kecil ini benar-benar dapat menghancurkan rumah Anda dalam waktu yang relatif singkat dan Anda mungkin tidak tahu apa-apa tentang hal ini. Perbaikan bisa mengeluarkan banyak uang. Oleh karena itu, memiliki pemahaman dasar tentang tanda-tanda aktivitas rayap di sekitar rumah Anda bisa sangat berharga dan menghemat banyak uang dan kekhawatiran Anda!

Rayap tentu saja tidak membantu kita karena mereka bekerja diam-diam di jaringan besar terowongan bawah tanah yang kira-kira selebar pensil dan mengunyah selulosa dari bagian dalam kayu – jika mereka merusak bagian luar, mereka bahkan akan mencoba memperbaikinya. untuk menutupi jejak mereka! Jadi Anda bisa lihat, bagaimana mereka bisa tinggal melahap bagian dalam dinding Anda, di bawah lantai Anda, di ruang bawah tanah Anda, di ruang merangkak rumah Anda, jenis tertentu bahkan akan memakan furnitur Anda tanpa sepengetahuan Anda. Tidak hanya itu, rayap juga rela bepergian untuk makan! Mereka dapat menutupi area yang mengejutkan dan akan berburu makanan sejauh 350 kaki dari sarang.

Jadi, apa yang harus Anda cari dan di mana Anda bisa mencari tanda-tanda rayap?

Rayap lebih suka hidup di lingkungan yang lembab di mana suhunya tetap konsisten. Membuat tanah di taman atau pekarangan Anda sempurna, di suatu tempat di antara garis es dan batuan dasar adalah tempat rayap akan membangun sarangnya yang luas.

Untuk berburu rayap sumber makanan, sering kali rayap harus membuat tabung lumpur agar mereka dapat melewati area yang tidak dapat mereka lewati. Tabung lumpur dibuat menggunakan lumpur, air liur dan selulosa yang dikunyah dan berfungsi sebagai pelindung dari predator – terutama semut dan juga mencegah rayap mengering. Struktur lumpur yang kira-kira selebar pensil ini dapat ditemukan menempel pada suatu permukaan atau mungkin berdiri bebas. Apa pun itu, mereka pasti akan mengarah ke celah atau lubang kecil di bagian luar yang mengelilingi kusen pintu dan jendela. Jika Anda menemukan tabung lumpur ini, Anda telah menemukan salah satu tanda pasti rayap di properti Anda.

Di dalam rumah, sebaiknya Anda memeriksa ruang bawah tanah dan ruang penjelajahan secara menyeluruh untuk menemukan lebih banyak tanda rayap – menggunakan lampu flash dapat membuat ini sedikit lebih mudah. Tanda pertama rayap yang harus dicari adalah kotoran yang terkadang bertebaran di permukaan. Warnanya bervariasi dari coklat hingga krem ​​tergantung pada jenis kayu yang dimakan rayap dan secara visual dapat disamakan dengan butiran pasir atau serbuk gergaji.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, rayap mengunyah kayu dari dalam sehingga tidak mungkin menemukan kayu yang rusak. (Kecuali jika Anda memiliki rayap Formosa, jika ini masalahnya, Anda mungkin menemukan karton di atas tanah seperti sarang.) Namun, jika Anda menemukan tiang dinding atau alas tiang yang berbunyi cekung dan membelahnya, Anda dapat menemukan tanda klasik rayap lainnya – desain seperti sarang lebah saat rayap memakan sepanjang butiran kayu. Struktur ini seringkali penuh dengan tanah.

Tentang satu-satunya saat Anda bisa menemukan tanda akhir rayap yaitu HIDUP TERMIT adalah jika Anda sedang melakukan pekerjaan bangunan. Mereka akan menyingkir dengan sangat cepat saat dihadapkan pada cahaya. Anda harus dapat mengidentifikasinya dengan fakta bahwa panjangnya sekitar 10mm, bertubuh lembut dan berwarna terang.

Jika Anda menemukan salah satu dari tanda-tanda rayap ini, Anda harus segera menggunakan bantuan profesional anti rayap bogor, tetapi dengan melakukan pemeriksaan mandiri ini setiap bulan Anda mungkin dapat menemukan potensi masalah dengan cepat sebelum hama kecil ini benar-benar memakan Anda di luar rumah dan di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *